Migrasi Sebagian!

Saya batasi blog ini khusus yang berbahasa Indonesia saja, sedangan di blog yang satunya dalam bahasa Inggris yang awalnya saya buat untuk syarat ikutan kontribusi nulis di Travelicious.world.

Jadi...blog ini masih akan tetap hidup untuk share beberapa info yang gak cuma soal perjalanan.

Beberapa post tentang jurnal traveling saya pindahkan ke url baru:  http://lilitanurdiana.com

Saturday, December 6, 2014

Ujung Kulon: Weekend Getaway

Setelah tertunda sekian minggu, akhirnya sukses juga postingan trip ke Ujung Kulon (UK) ini. Maklum, selain saya sok sibuk, dibutuhkan juga mood bagus untuk ngedit foto dan merangkai kata.

Sekian bulan sebelum trip ini, saya sudah bayar lunas biaya trip ke UK dengan Wuki Traveler. Tapi beberapa hari menjelang hari H, ngedadak saya demam dan gak berani jalan ikutan trip. Untungnya sih ada yang gantiin kursi saya jadi gak hangus duwitnya. Nah, kali ini saya benaran pergi nih...

Di suatu jumat malam di bulan November, rombongan dengan total sekitar 45 orang, jalan dari Plasa Semanggi dengan 1 bus 47 seat dan 1 elf menuju Anyer. Meeting point dengan ABK di dermaga Taman Jaya Sabtu pagi. Perjalanan darat memakan waktu sekitar 8 jam.

Sekitar jam 06:00 pagi, kami berlayar menuju Pulau Peucang dengan 2 kapal, kurang-lebih butuh 3 jam ya perjalanan lautnya.

Setelah kelar check-in di penginapan Pulau peucang, kami balik naik ke kapal menuju snorkeling spot (2 spot) dan makan siang di atas kapal sebelum snorkeling.

Drama dari reuni Trip Aceh di Pelabuhan Taman Jaya sampai action Lucy Liu VS Zhang Zi Yi di Pantai Pulau Peucang

Underwater di kisaran Pulau Peucang dan Pulau Badul

Sorenya kita menukmati sunset di Tanjung Layar, tapi sayangnya gak dapet sunsetnya. Untungnya viewnya bagus banget.

Tanjung Layar
Aktivitas di atas kapal

Kami balik ke Pulau Peucang untuk makan malam cumi dan ikan bakar, lalu tepar tidur sampai pagi.

Hari ke 2, sekitar jam 06:00 pagi, kapal berlayar dan kami merapat di Cidaon untuk trekking demi menikmati view para badak yang sedang berjemur. Harus jalan mengendap-ngendap supaya mereka gak kabur.

Dari Cidaon kami balik ke Pulau Peucang untuk sarapan dan persiapan snorkeling di spot ke 3, yakni di Pulau Badul. Tapi sebelum snorkeling, kami canoeing dulu di Cigenter.

Suasana di Pulau Badul

Pulangnya, ngaret banget karena ada rombongan yang egois gak mau peduli peserta lain, harusnya sekitar jam 14:00 kita sudah jalan menuju Jakarta eh ini sih Magrib baru jalan. Itupun setelah saya dan peserta lain negor panitianya supaya tegas ke rombongan tersebut. Resiko pergi dengan rombongan besar ya begitu ya.

Untuk pencegahan malaria, saya minum 2 tablet pil kina yakni Resochin seminggu sebelum ke UK, 2 tablet lagi saat tiba di UK. Dan rencananya 4 minggu ke depan akan terus minum 2 pil/minggunya.