Migrasi Sebagian!

Saya batasi blog ini khusus yang berbahasa Indonesia saja, sedangan di blog yang satunya dalam bahasa Inggris yang awalnya saya buat untuk syarat ikutan kontribusi nulis di Travelicious.world.

Jadi...blog ini masih akan tetap hidup untuk share beberapa info yang gak cuma soal perjalanan.

Beberapa post tentang jurnal traveling saya pindahkan ke url baru:  http://lilitanurdiana.com



Saturday, October 4, 2014

Pulau Tunda: Weekend Getaway

Marilah penuhi weekend sampai akhir tahun 2014 dengan ceria, berhubung cuma bisa ngelayap pas weekend aja. Nasib si fakir cuti 😅

Tadinya sih saya dan Dina daftar trip ke Pulau Tunda untuk minggu ke 2 Oktober pakai EO anak BPI, tapi galau terus malah si Dina terlanjur janjian sama temen-temen kantornya paralayang di Puncak. Keburu full seat pas mau daftar lagi hahaha.

Tapi untungnya pas minggu ke 4 Oktober ada EO lain yang ngadain trip ke sana juga. Saya ajak lah Elly, Dewi, dan Thomas yang boyong gengnya untuk ikutan. Seru, totalnya jadi 21 orang.

Kayaknya saya harus pensiunin si AW100 dan ganti GoPro nih, sirik mampus sama temen yang bikin video klip sambil free dive.


Ini ringkasannya:

Sabtu jam 05:00 subuh saya sudah stand by janjian sama Dewi dan adiknya di halte Jagorawi Citeurep untuk naik APTB Cibinong-Grogol. Kita turun di halte busway Slipi Jaya, lanjut naik bus Primajasa Rp 25.000/orang ke Merak bareng Elly juga.

Sekitar jam 07:30 kami tiba di Terminal Bus Pakupatan Serang dan janjian sama yang lainnya di sana sampai jam 08:00, molor 30 menit karena ada yang telat.

Jam 08:30 kita jalan ke Dermaga Karangantu dengan 2 angkot carteran, sekitar sejam kemudian kita nyeberang ke Pulau Tunda dengan kapal pinisi yang sudah dicarter TID Trip. Butuh sekitar 2 jam untuk mencapai Pulau Tunda.

Hari pertama kami snorkeling di 3 spot, agak kencang arusnya karena sudah menjelang sore. Hanya di spot ke 3 yang lumayan tenang arusnya. Karangnya lumayan tajam dan menghasilkan baretan-baretan manis di betis dan dengkul saya.

Hari kedua juga snorkeling di 3 spot dan semuanya memuaskan, walau airnya rada keruh ya.

Lumayan lah dengan Rp 325.000/orang kita bisa menghabiskan akhir pekan tanpa manyun, walau kulit rada belang 😄


Dari galeri foto-nya Sandro

Saking damainya arus laut, asik buat bobok-bobok sore

Sebagian diambil dari galeri Mas Bandi dan teman-teman

Perdana free dive



Keren yah ini pake #GoPro nya temen. #PulauTunda #nofilter

A photo posted by Lilita (@lilitanurdiana) on


No comments:

Post a Comment