Migrasi Sebagian!

Saya batasi blog ini khusus yang berbahasa Indonesia saja, sedangan di blog yang satunya dalam bahasa Inggris yang awalnya saya buat untuk syarat ikutan kontribusi nulis di Travelicious.world.

Jadi...blog ini masih akan tetap hidup untuk share beberapa info yang gak cuma soal perjalanan.

Beberapa post tentang jurnal traveling saya pindahkan ke url baru:  http://lilitanurdiana.com



Saturday, March 5, 2011

Thailand Bagian Ke-3: Explore Bangkok

Kembali ke Bangkok...



3 Maret 2011:



Setelah bermalam di Suvarnabhumi Airport, kami giliran ganti baju, cumuk, cutek, gosok gigi dan semprot-semprot body spray. Sambil agak-agak gak rela kenapa si 2 orang bule ganteng yang tidur di kursi depan kami kok gak pamitan pas pergi 😅


Dengan muka bantal, kami pergi ke Left Baggage yang terletak di lantai 2 untuk nitipin koper-koper kami, harganya THB 100/bag/day.

Lalu kami pergi ke Democracy Museum dengan Airport Express Bus E32 seharga THB 150/orang yang berangkat pukul 8.30. Perhentian terakhir bus ini adalah Khaosan area, area dimana kami menginap sewaktu kami pertama tiba di Bangkok. Tapi kami minta berhenti di Democracy Museum, perhentian pertama.

Mampir sebentar sarapan nasi goreng setelah menyusuri sepanjang jalan Democracy Museum yang berjejeran rapi para penjual karcis lotre.

Maaf gak bisa posting foto-foto democracy museum dll, hasilnya gak fokus padahal dah pake autofocus juga. Emang masih amatiran. Lol.



Grand Palace


Harga ticketnya cukup mahal, THB 350 tapi untuk beberapa tempat.















Wat Pho: The Golden Sleeping Buddha






Platinum Shopping Centre

Karena penasaran kepengin ke sini, kami memaksakan diri nyetop tuk tuk dan dikasih tarif THB 200. Mending naik taksi seharga THB 100 sambil ngadem pake AC dong? Tapi itupun sambil denger curhatan si sopir taksi baik hati yang katanya ngasih tarif murah karena kami sama-sama memiliki "good heart". Serius. 😄

Saya dapet 1 t-shirt seharga THB 100 yang setara dengan IDR 30rb dan blouse seharga THB 50. Puyeng muter-muter dan gak dapet yang sesuai selera, kamipun akhirnya beranjak menuju railway station dengan berjalan kaki selama 10 menit, sesuai petunjuk si mbak-mbak bagian informasi di Platinum.

Sempet begaya cupu karena bingung gak tau cara beli tiket BTS. Syukurnya orang baik selalu diketemukan orang baik hati lagi, yang membimbing kami membeli tiket dengan benar.

Dengan bermodalkan tiket BTS dari stasiun dekat Platinum menuju Phaya Thai seharga THB 15 dan koin skytrain dari Phaya Thai menuju Suvarnabhumi seharga THB 45, alhamdulillah kamipun tiba tepat 2 jam sebelum flight etd. Sempat nebus koper di Left Baggage, sholat Magrib dan nuker sisa THB ke USD, re-packing, cuci muka dan ganti baju. Lalu pulang ontime sesuai waktu yang disebutkan di tiket : 22.20. Syukurlah gak ada delay.

Perjalanan seru ini hanya membutuhkan +/- Idr 4 juta termasuk tiket AirAsia PP Jkt-Bkk dan domestic flight AirAsia Bangkok - Chiangmai PP.

Cerita tentang perjalan saya dan 2 teman ke 3 kota di Thailand berakhir di sini, sampai jumpa di kisah lainnya 😃



No comments:

Post a Comment